Minggu, 17 Oktober 2010

My Saturday Night AP Attempt

 

Walaupun pada latihan ini aku tidak berhasil sampai exit sepenuhnya, tetapi ada beberapa hal yang tentang dasar² AP yang telah kuremehkan sebelumnya.

Yang pertama adalah:relaksasi itu vital, dan aku harus terus berada dalam posisi pasif untuk dapat mencapai kondisi otak meditatif. Sebelum latihan tadi malam itu, selama latihan, otakku selalu dipenuhi dengan rencana², rasa takut, rasa ingin tahu dan sebagainya. Hal ini menyebabkan aku tidak dapat mencapai tahap relaksasi sepenuhnya.

Latihan AP itu sifatnya meditatif, ketika kita latihan, yang kita teliti dalam latihan itu adalah diri kita sendiri. Dari situ kita bisa mengetahui sifat² dari diri kita yang, terkadang, luput dari perhatian kita sehari – hari. Dan dalam latihanku semalam itu, aku diingatkan kembali betapa sifat ketergesaanku yang sangat tinggi serta ketidaksabaranku, sangatlah terlihat jelas.

Dan untuk yang kedua, visualisasi, selama ini, aku latihan tanpa banyak melakukan visualisasi, karena mungkin terlalu occupied dengan tehnik phasing yang baru kucoba beberapa malam terakhir ini.

Pada latihan AP semalam itu, dalam kondisi hypnagogia, atau lebih dikenal sebagai fase diantara tertidur dan sadar, dalam benakku terbayang gambaran sebuah bola. Dan entah kenapa, gambaran tersebut terus muncul walaupun ku acuhkan. Ketika aku terus memfokuskan pikiranku pada bola tersebut, bola itu berubah semakin lonjong, ketika aku coba untuk menarik kedua ujung bola tersebut (dalam pikiran tentunya), badanku bergetar mengikuti tarikan tersebut.

Masih belum terpikirkan olehku mengapa tiba² muncul gambaran bola tersebut, namun satu hal yang bisa kupelajari disini, dalam fase antara tidur dan terjaga itu, perlu dilakukan visualisasi sebagai penguat affirmasi kita. Dan aku rasa bentuk visualisasi itu bisa dibuat oleh kita sendiri sesuka hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar