Selasa, 05 Oktober 2010

Some Useful Links

Avatarku Di Kaskus

Selama ini, semua pencarianku tentang pengetahuan AP dan LD, Meditasi dan Rileksasi, semuanya dilakukan melalui web search. Namun dalam pencarian ini aku menemukan sesuatu yang menarik di Kaskus terutama di sub forum supranaturalnya. Mulai bermunculan thread² yang memandang fenomena supranatural melalui kacamata science. Hal yang jarang kulihat di forum tersebut.
Forum pertama yang kumasuki adalah forum Step by Step Astral Projection. Courtesy of 8caseofdeath. Sebuah forum dalam bahasa Indonesia yang mengkhususkan pembahasan tentang Astral Projection! "Wow, this is a new level" pikirku. Entah ini kebetulan atau tidak, ketika kutemukan thread itu, thread tersebut memang baru saja dibuat oleh sang TS (thread starter). Awal²nya semua pembahasan yang ada disitu terlihat biasa² saja menurutku, tidak ada yang baru dari segi pemahaman ataupun metode. Tetapi ada yang terlihat beda disitu... Biasanya, aku belajar sesuatu dengan membaca, membaca cara, metode, ataupun pemahaman. Tetapi disini, orang² berkumpul dan mendiskusikan masalah mereka. Karena ketertarikan akan sebuah 'band of brothers' akhirnya aku memutuskan untuk terjun langsung dan berinteraksi... And the rest is history.



Thread tersebut tidak perlu menunggu lama untuk sampai ke 500 halamannya, sebuah keadaan yang memaksa sang TS untuk melanjutkan kembali topik tersebut di thread yang terpisah. And out comes Season Two yang juga dalam hitungan beberapa minggu melahirkan kembali The Third Season.

Rupanya, sebuah (tiga sebenarnya) thread saja tidak cukup untuk memfasilitasi mobilitas komunitas yang diberi nama AEF (Astral Elite Force). Sehingga akhirnya munculah sebuah group diskusi di kaskus dengan nama Pasukan Astral, walaupun sekarang tampaknya mulai vakum.
Dan juga, masih dalam sub-forum supranatural juga. Ada thread khusus yang membahas tentang Lucid Dreaming, courtesy of Riyanoo. Sebuah thread yang membahas Lucid Dream, dan terkadang fenomena mimpi lainnya, secara sangat ilmiah.


1 komentar: